Senin, 10 Juni 2013

Study Tour In Bali

Hari jumat 15 Maret 2013 aku bersama teman-teman SMAN7 Semarang berangkat study tour ke Bali. Setelah beberapa jam perjalanan akhirnya pukul 04.00 WITA rombongan kami sampai di pelabuhan banyuwangi dan akan menyeberang ke pelabuhan gilimanuk. Waktu peyeberangan kira-kira 45menit. Sesampainya di pelabuhan gilimanuk kami melanjutkan perjalanan kami menuju tempat wisata pertama yaitu tanjung benoa. Di tanjung benoa rombongan kami dipersilahkan untuk mandi dan kemudian sarapan pagi. Kemudian kami melanjutkan perjalanan ke garuda wisnu kencana, di tempat wisata yang kedua ini tidak begitu lama karena akan dilanjutkan perjalanan ke dreamland. Di dreamland saya dan teman-teman kurang lebih 8-10 orang menyewa kapal untuk menuju ke wisata teluk penyu. Di teluk penyu saya dan teman-teman bisa berfoto dengan berbagai hewan, seperti penyu dari ukuran yang paling kecil sampai yang paling besar, kelelawar, burung elang dan burung garuda. Setelah puas bermain dengan penyu, saya dan teman-teman kembali menuju pantai dreamland dan dipersilahkan untuk makan siang. Setelah makan siang kami kembali ke bus untuk melanjutkan perjalanan. Karena sudah petang saya dan rombongan menuju ke hotel. Karena jarak dari dreamland ke hotel cukup jauh akhirnya kami mampir untuk makan malam. Setelah makan malam, kami baru melanjutkan perjalanan ke hotel. Namun hotel kita dipisah bus1 dan bus 2 di hotel vistana sedangkan bus 3 sampai bus 7 di hotel yang lain. Sesampainya dikamar hotel saya dan teman-teman sekamar saya christi,tria,shinta segera merapikan barang-barang bawaan kami. Kemudian satu per satu dari kami mandi, setelah mandi saya dan teman-teman bukannya tidur malah bercanda sampai akhirnya satu persatu diantara kami pun tertidur.
Meskipun sudah dipasang alarm bangun jam 5 pagi tapi keesokan harinya saya dan teman-tema saya hampir saja bangun kesiangan. Dan kami pun mandi kemudian prepare untuk melanjutan perjalanan wisata kami. Sebelum kami melanjutkan wisata di hari kedua ini kami dipersilahkan sarapan pagi di hotel. Setelah itu kami memulai perjalanan kami yang pertama menuju ke pertunjukan tari barong. Sesampainya  disana kami disuguhi penampilan tari barong yang lucu. Kesan saya setelah melihat pertunjukan tari barong menyenangkan, seru, lucu dan rame banget. Setelah satu jam menyaksikan pertunjukan tari barong kami melanjutkan perjalanan menuju pantai sanur. Setelah dari pantai sanur kami ke pantai kuta. Seru banget, main ombak, main pasir, foto-foto bersama teman-teman, buat tato tapi sayang sekali saya tidak bisa melihat sunset di pantai kuta. Setelah dari pantai kuta saya dan rombongan kembali ke hotel untuk beristirahat. Malamnya saya,tria,christi,shinta merapikan barang bawaan kami yang akan kami bawa pulang ke Semarang. Keesokan harinya lagi-lagi saa dan teman-sekamar saya bangun kesiangan. Tapi untungnya barang bawaan kami sudah kami persiapkan tadi malam jadi tinggal mandi,prepare dan sarapan.
Di hari ketiga ini sekaligus hari terakhir di Bali wisata yang terakhir adalah tanah lot dan bedugul. Saat di tanah lot kesannya keren, bisa foto-foto dan di tanah lot saya minum air suci dan berdoa sesuai keinginan saya. Setelah minum air suci saya diberi beras dikening saya kemudian dipasang bunga ditelinga saya. Kemudian kami melanjutkan perjalanan ke bedugul. Di bedugul kami disuguhi pemandangan danau yang sangat indah. Tapi sayangnya disana sangat dingin sekali. Disana saya dan teman-teman foto-foto, duduk-duduk sambil melihat pemandangan danau, ada juga yang menyewa speedboat. Setelah puas saya dan teman-teman dipersilahkan untuk makan siang. Setelah makan siang kami kembali ke bus dan melanjutkan perjalanan menuju ke pelabuhan. Karena perut sudah keroncongan saya dan teman-teman beli popmi di kapal. Namun ternyata setelah turun dari kapal kami dipersilahkan untuk makan, bersih-bersih dan sholat. Karena saya dan teman-teman saya sudah makan akhirnya disitu saya hanya duduk dan bersih-bersih. Kami melanjutan perjalanan kami ke Semarang. Saya dan teman-teman melewati satu malam lagi di bus. Keesokan harinya setelah sampai di Demak saya dan teman-teman dipersilahkan sarapan pagi setelah itu melanjutkan perjalanan kami ke Semarang. Beberapa jam kemudian  saya dan rombongan sampai di Semarang tepatnya di SMAN7 Semarang.
Jadi, kesan saya selama di Bali sangat sangat senagng bisa have fun bareng temen-temen, lucu-lucuan bareng, foto-foto bareng, gila-gilaan bareng and finally thanks bali island ….

Minggu, 09 Juni 2013

Artikel Lingkungan

Posted on .

Setiap orang memiliki peran dalam mengurangi pemanasan global. Dengan merubah kebiasaan kita membuat jejak karbon di bumi ini, kita dapat berperan serta mengurangi pemanasan global dan menyayangi bumi ini dan memberikan tepat yang layak bagi anak cucu kita di kemudian hari.
Berikut ini adalah tips-tips yang sederhana tetapi sangat bermanfaat jika kita melakukannya secara rutin. Tips-tips untuk mengurangi global warming ini sudah dibagi menjadi beberapa kategori yang dapat memudahkan anda mengingat dalam melaksanakannya.
Bidang Makanan dan Minuman
1.     Kurangi konsumsi daging, bervegetarian adalah yang terbaik! Berdasarkan penelitian, untuk menghasilkan 1 kg daging, sumber daya yang dihabiskan setara dengan 15 kg gandum. Bayangkan bagaimana kita bisa menyelamatkan bumi dari kekurangan pangan jika kita bervegetarian. Peternakan juga penyumbang 18% “jejak karbon” dunia, yang mana lebih besar dari sektor transportasi (mobil, motor, pesawat, dll). Belum ditambah lagi dengan bahaya gas-gas rumah kaca tambahan yang dihasilkan oleh aktiitas peternakan lainnya seperti metana yang notabene 3 kali lebih berbahaya dari CO2 dan gas NO yang 300 kali lebih berbahaya dari CO2. Dan yang pasti banyak manfaat kesehatan dan spiritual dari bervegetarian. Anda akan menjadi lebih sehat dan pengasih.
2.     Makan dan masaklah dari bahan yang masih segar. Menghindari makanan yang sudah diolah atau dikemas akan menurunkan energi yang terbuang akibat proses dan transportasi yang berulang-ulang. Makanan segar juga lebih sehat bagi tubuh kita.
3.     Beli produk lokal, hasil pertanian lokal sangat murah dan juga sangat menghemat energi, terutama jika kita menghitung energi dan biaya transportasinya. Makanan organik lebih ramah lingkungan, tetapi periksa juga asalnya. Jika diimpor dari daerah lain, kemungkinan emisi karbon yang dihasilkan akan lebih besar daripada manfaatnya.
4.     Daur ulang aluminium, plastik, dan kertas. Akan lebih baik lagi jika Anda bisa menggunakannya berulang-ulang. Energi untuk membuat satu kaleng alumunium setara dengan energi untuk menyalakan TV selama 3 jam.
5.     Beli dalam kemasan besar. Akan jauh lebih murah, juga menghemat sumber daya untuk kemasan. Jika terlalu banyak, ajaklah teman atau saudara Anda untuk berbagi saat membelinya.
6.     Matikan oven Anda beberapa menit sebelum waktunya. Jika tetap dibiarkan tertutup, maka panas tersebut tidak akan hilang.
7.     Hindari fast food. Fast food merupakan penghasil sampah terbesar di dunia. Selain itu konsumsi fast food juga buruk untuk kesehatan Anda.
8.     Bawa tas yang bisa dipakai ulang. Bawalah sendiri tas belanja Anda, dengan demikian Anda mengurangi jumlah tas plastik/kresek yang diperlukan. Belakangan ini beberapa pusat perbelanjaan besar di Indonesia sudah mulai mengedukasi pelanggannya untuk menggunakan sistem seperti ini. Jadi sambutlah itikad baik mereka untuk menyelamatkan lingkungan.
9.     Gunakan gelas yang bisa dicuci. Jika Anda terbiasa dengan cara modern yang selalu menyajikan minum bagi tamu dengan air atau kopi dalam kemasan. Beralihlah ke cara lama kita. Dengan menggunakan gelas kaca, keramik, atau plastik food grade yang bisa kita cuci dan dipakai ulang.

Artikel Perpustakaan

Perpustakaan adalah institusi/lembaga yang menyediakan koleksi bahan perpustakaan tertulis, tercetak dan terekam sebagai pusat sumber informasi yang diatur menurut sistem dan aturan yang baku dan didayagunakan untuk keperluan pendidikan, penelitian dan rekreasi intelektual bagi masyarakat. Perpustakaan secara umum bertujuan untuk melakukan layanan informasi literal kepada masyarakat. Tujuan khusus dibedakan oleh jenis perpustakaannya.Untuk mempermudah pengelolaan, koleksi di perpustakaan perlu diklasifikasikan. Ada berbagai aturan dalam katalogisasi. Perpustakaan umum biasa menggunakan aturan katalogisasi Dewey Decimal Classification (DDC). Perpustakaan jenis lain juga menggunakan aturan yang berbeda juga, misalnya perpustakaan khusus medis biasa menggunakan sistem klasifikasiNational Library of Medicine (NLM).Sistem Informasi Perpustakaan adalah proses komputerisasi untuk mengolah data suatu perpustakaan. Mulai dari katalogisasi koleksi, pengolahan data anggota, sampai proses peminjaman dan pengembalian koleksi beserta aturan-aturannya seperti lamanya peminjaman dan penghitungan denda keterlambatan. Sistem Informasi Perpustakaan tidak lengkap tanpa adanyaOnline Public Access Catalog (OPAC) atau Intranet Public Acces Catalog(iPAC), yaitu suatu katalog yang memuat informasi tentang koleksi yang dimiliki sebuah perpustakaan.

Jumat, 05 April 2013

"Rumour Has It"

Owwwwh

She, she ain't real,
She ain't gonna be able to love you like I will,
She is a stranger,
You and I have history,
Or don't you remember?
Sure, she's got it all,
But, baby, is that really what you want?

Bless your soul, you've got your head in the clouds,
She made a fool out of you,
And, boy, she's bringing you down,
She made your heart melt,
But you're cold to the core,
Now rumour has it she ain't got your love anymore,

Rumour has it (rumour) [x8]

She, is half your age,
But I'm guessing that's the reason that you've stayed,
I heard you've been missing me,
You've been telling people things you shouldn't be,
Like when we creep out when she ain't around,
Haven't you heard the rumours?

(Bless your soul!...) Bless your soul, you've got your head in the clouds,
You made a fool out of me,
And, boy, I'm bringing me down,
You made my heart melt, yet I'm cold to the core,
But rumour has it I'm the one you're leaving her for,

Rumour has it (rumour) [x8]

All of these words whispered in my ear,
Tell a story that I cannot bear to hear,
Just 'cause I said it, it don't mean that I meant it,
People say crazy things,
Just 'cause I said it, don't mean that I meant it,
Just 'cause you heard it,

Rumour has it (rumour) [x14]

But rumour has it he's the one I'm leaving you for.